Kamu pernah merasakan sakit kepala saat menggunakan hijab? Jangan diabaikan ya dear.. bisa jadi sakit kepala tersebut disebabkan karena kesalahan yang tidak kamu sadari ketika menggunakan hijab. Hal itu juga dapat mengganggu aktivitas dan membuat kamu kurang konsentrasi.  Nah, kali ini zoya akan memberikan kamu tips untuk menghindari sakit kepala akibat penggunaan hijab yang salah.

  1. Pastikan bahan kerudung yang kamu gunakan menyerap keringat

Sirkulasi udara sangat penting untuk diperhatikan. Kulit kepala juga memerlukan udara yang cukup untuk bernafas. Kalau dibiarkan, akibatnya kamu akan merasa sakit kepala. Kulit kepala kamu juga bisa-bisa jadi panas, berkeringat, dan lembab. Akhirnya, timbul ketombe deh.. engga mau kan dear? So, selain menggunakan kerudung yang menyerap keringat, kamu bisa gunakan sampo yang memiliki kandungan mint yang tinggi agar kulit kepala terasa sejuk.

  1. Jika akan menggunakan kerudung saat rambut masih basah, keringkan terlebih dahulu

Tips yang satu ini pasti sudah seringkali kamu dengar kan dear, tapi masih banyak loh yang belum paham bagaimana dampak dari menggunakan kerudung pada rambut yang masih basah. Beragam alasan seperti terburu-buru juga membuat kita tidak sempat mengeringkan rambut yang basah. Padahal, hal inilah yang memicu timbul sakit kepala. Bahkan, jika kamu menggunakan kerudung dalam waktu yang lama, akan menimbulkan bau apek. Selain menggangu kamu, bau tersebut juga dapat menggangu orang-orang disekeliling kamu..  Jadi, pastikan rambut kamu selalu bersih dan kering.

  1. Jangan mengikat rambut atau kerudung terlalu ketat

Mengikat rambut tentunya akan membuat rambut kamu tersimpan rapi didalam kerudung , tapi jangan mengikat rambut terlalu kencang ya dear, itu juga bisa menyebabkan sakit kepala. Pilihlah ikat kepala yang sesuai dan nyaman digunakan, seperti misalnya ikat rambut yang elastis. Selain itu, sebaiknya tidak melilit kerudung terlalu kencang. Sebaiknya dibuat agak longgar namun tetap rapi.

  1. Pilihlah gaya berhijab yang paling nyaman

Selain sebagai suatu kewajiban, menggunakan hijab menjadi fashion bagi perempuan yang selalu berkembang, dari segi model bahan hingga gaya berhijab. Tetapi, yang paling penting adalah menggunakan hijab yang nyaman, bukan sekadar mengikuti gaya. Sebaiknya gunakan hijab ready to wear, simple dan praktis. Gaya berhijab yang rumit dengan beragam accecories yang berat, sebaiknya jangan digunakan dalam waktu yang lama. Meskipun itu membuat penampilanmu maksimal, tetapi dampaknya akan membuatmu tidak nyaman dan menimbulkan sakit kepala.

Nah, itu dia tipsnya dear, semoga bermanfaat ya 😉 (Wendy Joannita)