Zoya.co.id

seledri memang akhir-akhir ini menjadi primadona dalam urusan diet. Banyak orang memilih mengkonsumsi jus seledri karena dianggap dapat membakar banyak kalori. Tapi, ternyata seledri tak hanya jago dalam hal membakar kalori, lho. Dilansir oleh ihomeremedy.net, berikut kehebatan seledri bagi kesehatan manusia:

Anti Kanker

Seledri mengandung phytochemical coumarin. Zat ini berfungsi untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa seledri terbukti ampuh mencegah kanker.

Anti Bau Mulut

Umumnya, bau mulut disebabkan oleh sisa makanan yang menumpuk sehingga menyebabkan bakteri. Mengkonsumsi sedikitnya sebatang seledri setiap hari membantu membersihkan bakteri yang menumpuk di lidah.

Insomnia

Seledri mengandung mineral dan magnesium yang berfungsi untuk mengobati masalah tidur. Segelas jus seledri dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Mengontrol tekanan darah

Kandungan coumarins dalam seledri dipercaya ampuh untuk menurunkan tekanan darah, meningkatkan kinerja jantung dan mengurangi migrain. Bagi pengidap tekanan darah tinggi dianjurkan untuk mengkonsumsi seledri setiap hari.

Meningkatkan libido

Satu gelas jus seledri setiap hari secara rutin dipercaya dapat meningkatkan libido, lho.

Ternyata sayuran ini memiliki Wah, selain itu segelas jus seledri yang punya kandungan gizi lebih tinggi, lebih murah daripada membeli obat-obatan. Yuk kita mulai rajin mengkonsumsi seledri dari sekarang, Zoyalovers!

-EuisRostika-