merawat hijab zoya

Bagi yang berhijab, tentu merawat hijab jadi hal yang harus diperhatikan. Agar hijab yang digunakan sehari-hari tidak mudah kusut, warna tetap terang, dan selalu seperti baru, kamu harus tahu cara tetap merawat koleksi hijabmu Zoyalovers!

Lalu apa yang diharuskan dilakukan agar hijabmu tahan lama? jika kerudung yang memiliki detail payet dan banyak manik-manik dengan bahan satin atau silk sebaiknya dicuci dengan tangan. Kamu disarankan untuk menggunakan air dingin dengan deterjen lembut jika ingin mencuci kerudung agar kainnya tetap halus. Tak perlu dikeringkan di mesin cuci, kamu hanya perlu memeras dan menjemurnya.

Aturlah suhu rendah jika menyetrika kerudung.  FYI dear, bahan-bahan seperti cerutti, silk, atau satin tidak perlu suhu yang tinggi ketika menyetrika. Setelah itu, gantunglah kerudung dengan rapi.

Tidak perlu dilipat dan disimpan di lemari. Setelah disetrika cukup digantung dengan cara dilipat dua kali dengan menggunakan gantungan celana yang memiliki jepitan, agar bentuknya tidak mudah rusak.
Semoga tips dari Zoya bermanfaat ya!