zoya.co.id

Venue pernikahan merupakan masalah utama yang harus diputuskan oleh calon pengantin saat akan memulai persiapan pernikahan. Semakin cepat pemesanan dilakukan, maka proses pemilihan vendor lainnya seperti katering dan dekorasi pernikahan pun akan lebih mudah. Namun seperti apa lokasi yang sebaiknya kamu pilih? Simak beberapa tips mudah berikut ini:

 Konsep

Konsep pernikahan akan menentukan venue seperti apa yang harus kamu pilih, untuk pernikahan dengan gaya internasional dan modern, pilihannya mungkin lebih beragam dan bebas, lain halnya dengan pernikahan yang menggunakan adat. Misalnya saja untuk pernikahan pengantin Batak, diperlukan gedung yang menyediakan jejeran kursi untuk dipenuhi oleh tamu yang semuanya berasal dari silsilah keluarga dengan urutan yang jelas. Untuk tradisi yang membutuhkan perhatian khusus, sebaiknya pilih gedung atau venue yang sudah terbiasa menyelenggarakan pesta adat, agar dalam pelaksanaannya lebih lancar dan sesuai dengan alur.

Tema

Lokasi tempat kamu mengadakan pernikahan akan sangat mempengaruhi presentasi tema yang dipilih, misalnya saja untuk kesan romantic di malam hari, pesta kebun dengan taburan lampion bisa menjadi salah satu ide yang menarik. Pesta di piggir pantai dengan pita-pita yang dibiarkan menjuntai tertiup angin di pilar-pilar minimalis juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Sementara untuk kesan rustic, gedung tua siap disulap sesuai dengan kebutuhan. Untuk tema pernikahan bergaya retro dan vintage, coba gedung-gedung bersejarah yang memiliki gaya arsitektur yang khas. Konsultasikan dengan dekorator pilihan kamu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Budget

Yang paling penting adalah apakah budget yang kamu miliki sesuai dengan harga lokasi yang menjadi incaran. Tidak perlu memaksakan kehendak untuk menyewa lokasi yang mahal. Akali saja dengan berbagai elemen pernikahan seperti tema yang sesuai dan dekorasi yang dapat menguatkan kesan dan membangun suasana yang Anda inginkan di lokasi pernikahan.

Sudah siap melangkah di hari pernikahanmu yang indah nanti?

ER