Bagi Anda yang dasarnya seorang wanita muslimah berhijab, maka kita harus menjaga nilai islami dan menerapkannya dalam keseharian kita. Islam tidak pernah melarang wanita untuk mengenakan make up, karena memang wanita adalah makhluk yang indah dan menyukai keindahan. Terlebih lagi, Make up memang tidak akan pernah lepas dari diri seorang wanita, karena memang wanita biasanya akan erat kaitannya dengan make up. Di mana make up juga merupakan gaya hidup seorang wanita

Yang perlu kita perhatikan adalah jangan sampai mengenakan make up yang terlalu berlebihan karena pasti nantinya tidak akan sesuai dengan style kita sebagai seorang muslim apalagi bagi anda yang berhijab. Hijab bukan sekedar untuk menutupi rambut atau aurat saja tetapi memiliki nilai – nilai lebih dari itu yang tentu harus dijaga.

Dalam kaitannya dengan make up, biasanya yang sangat diperhatikan wanita adalah riasan mata dan bibir karena akan menimbulkan kesan yang berbeda pada akhirnya. Bagi anda yang berhijab berikut ini kami uraikan  bagaimana cara yang tepat Tips Make Up Mata Wanita Berhijab.

MAKE UP MATA WANITA BERHIJAB

  1. Pilih head scarf yang warnanya sesuai dengan warna cahaya mata.
  2. Pilih warna make up yang dapat menyatu dengan warna head scarf agar tidak ada bagian yang terlalu menonjol.
  3. Hindari pemakaian shimmer yang berlebihan.
  4. Gunakan eye shadow pallet warna silver atau gold.

MAKE UP BIBIR WANITA BERHIJAB

  1. Sebelum mengenakan lipstik terlebih dahulu kenakan pelembab bibir agar bibir lembab dan melindungi bibir dari kandungan alkohol lipstik yang dapat membuat bibir berwarna hitam.
  2. Dalam memilih lipstik, pilihlah yang sesuai dengan warna kulit anda karena warna – warna lipstik yang beragam tidak semuanya sesuai dengan warna kulit anda.
  3. Warna lipstik yang paling ideal untuk dikenakan adalah yang memberikan kesan natural dan upayakan pula memilih yang nantinya seimbang dan padu dengan warna make up mata anda.

Tidak ada yang tidak mungkin untuk memberikan penampilan optimal pada diri kita walaupun berhijab tetapi upayakan yang tidak berlebihan namun terkesan stylish. Semoga informasi kami tentang Tips Make Up Mata dan Bibir Wanita Berhijab dapat menjadi inspirasi make up khususnya untuk para hijabers tanah air. (Armina)