Kaos kaki berbahan nylon banyak digunakan oleh semua kalangan usia dalam berbagai aktivitas. Kamu pasti punya kaos kaki ini kan Dear? Yups, kaos kaki ini terutama yang berwarna kulit memang  banyak dikoleksi karena mudah diserasikan dengan pakaian atau sepatu berwarna apapun. Bahan nylon ini memiliki karateristik bahan yang halus, mudah menyerap keringat, tidak panas, lentur dan nyaman digunakan. Tetapi, bahan ini akan mudah melar, berbulu hingga cepat berlubang jika tidak dirawat dengan baik. So, bagaimana cara untuk mencegah hal itu terjadi? Zoya punya tips untuk kamu dear, dikutip dari senyumummi.com.
1.Untuk mempertahankan warna pada pakaian berbahan khusus, cara yang dianjurkan adalah mencuci dengan air hangat. Tetapi, hal ini tidak berlaku untuk kaos kaki berbahan nylon , karena lebih baik dicuci dengan air dingin untuk mempertahankan tekstur kain agar tidak melar.

2. Setelah mencuci, sebaiknya kaos kaki tidak diperas dengan kuat. Cukup diperas perlahan dan langsung dijemur, hindari menjemur dibawah terik matahari terlalu lama, cukup diangin-anginkan.

3. Sebaiknya, hindari penggunaan pencapit jemuran. Hal ini bisa menyebabkan tekstur kaos kaki tidak beraturan dan mudah berlubang.

4. Gunakan pemutih secukupnya, sebaiknya gunakan sabun cuci saja dan kucek dengan lembut.

5. Hindari menggunakan sikat untuk menghilangkan noda di kaos kaki, jika noda susah hilang sebaiknya direndam lebih lama.

6. Jenis kaos kaki ini tidak perlu disetrika karena bahan nylon tidak mudah kusut dan cukup sensitif terhadap panas, mudah melar jika terkena panas lho..

7. Hindari menyimpan kaos kaki dengan cara digulung, cukup dilipat menjadi dua bagian saja. (wendyjoannita)