Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Media Zoya

Kenapa Kamu Tetap Setia Sama Hijab Segi Empat Sederhana?

Coba deh hitung berapa banyak temanmu yang sudah berkomitmen untuk memakai hijab. Pasti kamu kerepotan sendiri menghitungnya. Memang, hijab sudah jadi hal yang sangat umum di Indonesia. Tapi bukan cuma pemakainya saja lho yang semakin banyak. Model-modelnya pun sudah semakin beragam.

Buat kamu yang masih tetap setia dengan jilbab sederhana, mungkin inilah alasan-alasan yang kamu punya!

Walau sederhana, model hijab itu yang kamu rasa paling mencerminkan dirimu. Hijab yang ribet itu “nggak kamu banget”

Mau dikata apa lagi, untuk kamu yang merasa kurang feminin dan lebih nyaman memakai celana jeans dan kaus, hijab sederhana itu yang paling mencerminkan dirimu. Karaktermu yang simpel dan ogah ribet, memang tercermin dalam model jilbab yang kamu pilih. Istilahnya, itu adalah gaya yang gue banget! . Pernah sih kamu mencoba pakai jilbab modis. Tapi rasanya aneh dan malah kurang pede. Kamu lepas lagi, deh.

 Ini hijab yang bisa dipakai untuk situasi apa saja. Mulai dari ke pasar, sampai ke kondangan

Sesuai dengan prinsipmu yang ogah ribet, model jilbab sederhana juga bisa dipakai untuk situasi apapun dengan baju apapun. Mulai dari kaus dan celana jeans, dress, sampai gamis, semuanya pas jika disandingkan dengan hijab segi empat ini. Bisa deh dipakai buat ke kantor, kuliah, meeting dengan klien, sampai kondangan.

Lain halnya dengan model hijab super modis. Kan aneh kalau kamu ke pasar dengan model hijab ala Dian Pelangi…

Kalau mau wudhu gampang, nggak ada kaca juga nggak masalah

Kenapa kamu lebih pilih memakai hijab sederhana, gampang aja sih, soalnya biar gampang kalau wudhu. Copotnya nggak ribet, makainya lagi juga nggak susah. Bahkan kalau nggak ada kaca, kamu juga nggak masalah. Cukup pakai feeling saja, dan hijabmu sudah terpasang dengan sempurna. Tadaaa!

Memakai hijab memang termasuk kewajiban bagi perempuan Muslim. Tapi bagaimana mengenakannya tergantung pilihan masing-masing. Nggak perlu minder kalau hijabmu cuma segi empat biasa. Asalkan kamu nyaman dan nggak menyalahi aturan, nggak ada masalah.

Kalau alasanmu yang mana?

by Euis Rostika in Inspirasi, Lifestyle, News, Tips & Tutorial Hijab, Tips Busana, Tips Kecantikan

Alasan Pria Memilih Wanita Berhijab Untuk menikah:

Berbagai macam wanita hadir menghiasi dunia ini. Dan salah satu di antaranya adalah wanita berhijab. Pria, tambatkanlah hatimu untuk wanita berhijab ini. Alasannya apa? Berikut jawabannya untuk kalian.

Dengan berhijab, maka menjaga aurat

Ini adalah hal yang pertama dan utama. Wanita berhijab, seharusnya pandai untuk menjaga auratnya. Kehadiran hijabnya mampu menjadi penjaga untuk dirinya. Hal itu menjadikan ia terjauhi dari sikap-sikap tidak baik dari pria di dunia ini. Poin pertama sudah seharusnya menjadi jawaban untuk para pria semua, bahwa wanita berhijab itu layak untuk anda jadikan teman hidup.

 Bukan cuma aurat saja, berhijab juga membuat mata pria terjaga

Bukan cuma untuk menutup aurat saja, tapi wanita dengan hijab punya hal lain daripada itu. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pria adalah makhluk visual, ia akan melihat segala sesuatu berdasarkan penglihatan matanya terlebih dahulu. Setelah merasa pas, barulah batinnya yang melihat. Tapi sebelum masuk ke tahap batin yang melihat itu, maka ada hawa nafsu di sana. Dan wanita yang berhijab membantu agar pria tidak terkontrol oleh hawa nafsu. Hijab menjadikan mata pria terjaga dari keindahan ciptaan Tuhan. Sudah dibilang di poin pertama tadi, wanita berhijab itu memang layak untuk dijadikan pasangan.

Berhijab membuat wanita lebih cantik

Wanita berhijab itu punya aura tersendiri untuk memaparkan kecantikannya. Ia punya cara khusus untuk memikat kaum pria. Cara yang tidak murahan dan gampangan ia berikan untuk pria. Ia pandai menutup auratnya, dan itu adalah pemancar kecantikannya. Hai pria, sudahlah, mantapkan hatimu untuk memilih wanita berhijab.

 Wanita berhijab sempurnakan masa depan

Pria yang sudah memantapkan hati untuk meminang wanita berhijab karena perintah Tuhan dan bukan hanya mengikuti tren semata, maka hidup di masa depannya terasa indah. Wanita berhijab yang berhijab karena perintah Tuhan saja diikuti, maka logikanya perintah suami akan dituruti pula. Tak ada lagi kata yang bisa dikatakan, kecuali, pria, segera cetuskan untuk menjadi pilihan hati wanita berhijab, dan halalkan ia.

Itu adalah alasan sederhana kenapa pria seharusnya memilih wanita berhijab untuk dijadikan pasangan hidupnya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah, berhijab juga tidak menjamin akhlak seseorang itu baik dan bagus. Dan tidak berhijab bukan berarti wanita yang tidak baik dan benar.

by Euis Rostika in Inspirasi, keluarga
merawat hijab zoya

Rawat Hijab Agar Selalu Tampak Baru, simak yuk!

Bagi yang berhijab, tentu merawat hijab jadi hal yang harus diperhatikan. Agar hijab yang digunakan sehari-hari tidak mudah kusut, warna tetap terang, dan selalu seperti baru, kamu harus tahu cara tetap merawat koleksi hijabmu Zoyalovers!

Lalu apa yang diharuskan dilakukan agar hijabmu tahan lama? jika kerudung yang memiliki detail payet dan banyak manik-manik dengan bahan satin atau silk sebaiknya dicuci dengan tangan. Kamu disarankan untuk menggunakan air dingin dengan deterjen lembut jika ingin mencuci kerudung agar kainnya tetap halus. Tak perlu dikeringkan di mesin cuci, kamu hanya perlu memeras dan menjemurnya.

Aturlah suhu rendah jika menyetrika kerudung.  FYI dear, bahan-bahan seperti cerutti, silk, atau satin tidak perlu suhu yang tinggi ketika menyetrika. Setelah itu, gantunglah kerudung dengan rapi.

Tidak perlu dilipat dan disimpan di lemari. Setelah disetrika cukup digantung dengan cara dilipat dua kali dengan menggunakan gantungan celana yang memiliki jepitan, agar bentuknya tidak mudah rusak.
Semoga tips dari Zoya bermanfaat ya!

by Euis Rostika in Inspirasi, Lifestyle, Tips & Tutorial Hijab

Dahsyatnya Shalat Gerhana, Zoyalovers wajib tahu!

Zoya.co.id

Bagaimana ceritanya sehingga umat muslim punya ritual keagamaan khusus saat gerhana? Apa gerhana begitu penting dalam Islam?

“Sesungguhnya matahari dan bulan tidak mengalami gerhana disebabkan karena matinya seseorang. Jika kalian melihat gerhana keduanya, maka dirikanlah shalat dan berdoalah hingga selesai gerhana yang terjadi pada kalian.” (HR. Al-Bukhari no. 1040)

Ketika terjadi gerhana bulan atau matahari, umat Islam disunnahkan untuk melaksanakan shalat gerhana.

Fenomena gerhana baik matahari maupun bulan adalah bukti kekuasaan Allah. Gerhana Bulan Sebagian bisa disaksikan oleh seluruh warga Indonesia pada Senin (7/8/2017) malam hingga Selasa (8/8/2017) dini hari.

Dengan mengamati peristiwa gerhana dapat meningkatkan keimanan termasuk menjalankan shalat sunnahnya.

Manfaat dari shalat gergana adalah mengingat kebesaran Allah, bukan karena sebab kematian seseorang atau lahirnya seseorang tetapi karena sudah ketetapan Allah (hukum alam).

 

(ER)

by Euis Rostika in Inspirasi, News

Tips Tetap Cantik dan Gaya Selama Liburan

1.Jangan lupa gunakan deodorant agar keringat dan bau badan tidak mengganggu liburan kamu ! ga pengen kan ya bau  badan  menghambat aktifnya kegiatan liburan kamu.

2.Untuk menunjang gaya dan melindungi kamu, Topi lebar dan kacamata hitam patut diandalkan lho!

Continue reading…

by Euis Rostika in Tips Busana

Membuat Make up Organizer dari Popsicle Sticks

Popsicle Sticks bisa digunakan untuk membuat make up organizer atau tempat make up. Seperti dalam tips merawat kosmetik sebelumnya, tempat atau wadah make up menjadi salah satu cara untuk merawat kosmetik. Why? Ketika kosmetik kamu berserakan atau tertindih dengan benda maupun kosmetik lainnya, hal itu bisa merusak kosmetik kamu dear 🙁

Continue reading…

by Euis Rostika in Inspirasi, Tips Kecantikan

5 Langkah Membuat Warna Lipstik Tahan Lama

Lipstik dengan berbagai warna selalu membuat tampilan kita lebih maksimal. Tetapi, seringkali kita mengeluh karena lipstik yang digunakan tidak bertahan lama atau mudah terhapus. Ternyata, hal itu tejadi karena tidak semua wanita mengetahui bagaimana cara menggunakan lisptik agar tahan lama. Biasanya kita hanya belajar cara menggunakan lipstik dengan benar. Dilansir dari beberapa situs kecantikan, zoyalovers akan membagikan tips agar lipstik yang kamu gunakan tahan lama dan tidak mudah kering, here they are…

Continue reading…

by Euis Rostika in Tips Kecantikan

Merawat Kosmetik Kesayanganmu

Kosmetik adalah tools of beauty yang sangat penting bagi kaum hawa. Kita menggunakannya setiap saat, tentunya untuk merawat kecantikan seluruh anggota tubuh, terutama bagian wajah. Namun, kosmetik juga perlu dirawat loh. Merawat kosmetik seringkali luput dari perhatian kita. Padahal hal itu penting sekali karena kosmetik bersentuhan langsung dengan wajah atau anggota tubuh kita, sedangkan kosmetik yang kita gunakan harus aman dan bebas jamur..  Nah, berikut ini terdapat beberapa tips untuk merawat kosmetik:

Continue reading…

by Euis Rostika in Tips Busana

Merawat Kaos Kaki Bahan Nylon

Kaos kaki berbahan nylon banyak digunakan oleh semua kalangan usia dalam berbagai aktivitas. Kamu pasti punya kaos kaki ini kan Dear? Yups, kaos kaki ini terutama yang berwarna kulit memang  banyak dikoleksi karena mudah diserasikan dengan pakaian atau sepatu berwarna apapun. Bahan nylon ini memiliki karateristik bahan yang halus, mudah menyerap keringat, tidak panas, lentur dan nyaman digunakan. Tetapi, bahan ini akan mudah melar, berbulu hingga cepat berlubang jika tidak dirawat dengan baik. So, bagaimana cara untuk mencegah hal itu terjadi? Zoya punya tips untuk kamu dear, dikutip dari senyumummi.com.
Continue reading…

by Euis Rostika in Inspirasi