Kerapihan adalah sebagian dari cantikmu. Supaya penampilan kamu maksimal, pakaian kamu harus terlihat rapi dong, apalagi kalau kamu berhijab, kerudung kamu juga tentunya harus rapi. Nah, ada beberapa tips untuk memastikan kerudung yang akan kamu gunakan bebas kusut..

  1. Gunakan Gelang-Gelang yang Tidak Terpakai

Gelang-gelang yang tidak terpakai ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menggantung hijabmu lho. Gantungan gelang ini fungsinya sama dengan gantungan bundar yang biasa digunakan untuk menyimpan belt. Supaya tempatnya menjadi unik, kamu bisa mengkreasikan gelang tersebut dengan benda lainnya seperti hanger, ranting atau penyangga gorden untuk merangkai jilbab organizermu.  Satu gelang untuk satu kerudung.

Gelang

sumber: hipwee.com

  1. Gunakan Gantungan Handuk

Berbagai bentuk gantungan handuk bisa kamu gunakan untuk menyimpan hijab. Pastikan kerudungnya tetap terlipat rapi ya dear meskipun bertumpuk.

gantungancontent

IKEA RAGRUND Gantungan Handuk + Kursi Kamar Mandi

sumber: ikea.com

  1. Gunakan Gantungan Dasi

Lipat hijab terlebih dahulu menjadi persegi panjang lalu letakkan satu per satu di atas gantungan. Gantungan ini sangat cocok untuk model hijab segiempat atau schraf.

gantungan3

sumber: wolipop.detik.com

  1. Rak Sepatu Gantung

Ukuran rak sepatu yang cukup besar juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat hijab, terutama yang berbahan satin. Selain itu kamu juga dapat menggantung bergo atau kerudung instan tanpa menghabiskan tempat. Letakkan hijab yang sudah dilipat persegi panjang, lalu susun secara teratur diatas rak-raknya. Cara menyusunnya juga bisa disesuaikan dengan tingkat warnanya agar terlihat rapi dan memudahkan ketika akan digunakan.

gantungan5

sumber: wolipop.detik.com

  1. Gunakan dari Kain

Selain 4 tips diatas, kamu juga bisa membuat gantungan hijab dari kain-kain atau pakaian yang sudah tidak digunakan. Seperti gambar dibawah ini Dear,

Gantungan Jilbab

sumber: Vemale.com

(Wendy Joannita)