Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Category Archives: News

Kenapa Kamu Tetap Setia Sama Hijab Segi Empat Sederhana?

Coba deh hitung berapa banyak temanmu yang sudah berkomitmen untuk memakai hijab. Pasti kamu kerepotan sendiri menghitungnya. Memang, hijab sudah jadi hal yang sangat umum di Indonesia. Tapi bukan cuma pemakainya saja lho yang semakin banyak. Model-modelnya pun sudah semakin beragam.

Buat kamu yang masih tetap setia dengan jilbab sederhana, mungkin inilah alasan-alasan yang kamu punya!

Walau sederhana, model hijab itu yang kamu rasa paling mencerminkan dirimu. Hijab yang ribet itu “nggak kamu banget”

Mau dikata apa lagi, untuk kamu yang merasa kurang feminin dan lebih nyaman memakai celana jeans dan kaus, hijab sederhana itu yang paling mencerminkan dirimu. Karaktermu yang simpel dan ogah ribet, memang tercermin dalam model jilbab yang kamu pilih. Istilahnya, itu adalah gaya yang gue banget! . Pernah sih kamu mencoba pakai jilbab modis. Tapi rasanya aneh dan malah kurang pede. Kamu lepas lagi, deh.

 Ini hijab yang bisa dipakai untuk situasi apa saja. Mulai dari ke pasar, sampai ke kondangan

Sesuai dengan prinsipmu yang ogah ribet, model jilbab sederhana juga bisa dipakai untuk situasi apapun dengan baju apapun. Mulai dari kaus dan celana jeans, dress, sampai gamis, semuanya pas jika disandingkan dengan hijab segi empat ini. Bisa deh dipakai buat ke kantor, kuliah, meeting dengan klien, sampai kondangan.

Lain halnya dengan model hijab super modis. Kan aneh kalau kamu ke pasar dengan model hijab ala Dian Pelangi…

Kalau mau wudhu gampang, nggak ada kaca juga nggak masalah

Kenapa kamu lebih pilih memakai hijab sederhana, gampang aja sih, soalnya biar gampang kalau wudhu. Copotnya nggak ribet, makainya lagi juga nggak susah. Bahkan kalau nggak ada kaca, kamu juga nggak masalah. Cukup pakai feeling saja, dan hijabmu sudah terpasang dengan sempurna. Tadaaa!

Memakai hijab memang termasuk kewajiban bagi perempuan Muslim. Tapi bagaimana mengenakannya tergantung pilihan masing-masing. Nggak perlu minder kalau hijabmu cuma segi empat biasa. Asalkan kamu nyaman dan nggak menyalahi aturan, nggak ada masalah.

Kalau alasanmu yang mana?

Dahsyatnya Shalat Gerhana, Zoyalovers wajib tahu!

Zoya.co.id

Bagaimana ceritanya sehingga umat muslim punya ritual keagamaan khusus saat gerhana? Apa gerhana begitu penting dalam Islam?

“Sesungguhnya matahari dan bulan tidak mengalami gerhana disebabkan karena matinya seseorang. Jika kalian melihat gerhana keduanya, maka dirikanlah shalat dan berdoalah hingga selesai gerhana yang terjadi pada kalian.” (HR. Al-Bukhari no. 1040)

Ketika terjadi gerhana bulan atau matahari, umat Islam disunnahkan untuk melaksanakan shalat gerhana.

Fenomena gerhana baik matahari maupun bulan adalah bukti kekuasaan Allah. Gerhana Bulan Sebagian bisa disaksikan oleh seluruh warga Indonesia pada Senin (7/8/2017) malam hingga Selasa (8/8/2017) dini hari.

Dengan mengamati peristiwa gerhana dapat meningkatkan keimanan termasuk menjalankan shalat sunnahnya.

Manfaat dari shalat gergana adalah mengingat kebesaran Allah, bukan karena sebab kematian seseorang atau lahirnya seseorang tetapi karena sudah ketetapan Allah (hukum alam).

 

(ER)

Tips Menghindari Sakit Kepala Saat Menggunakan Hijab

Kamu pernah merasakan sakit kepala saat menggunakan hijab? Jangan diabaikan ya dear.. bisa jadi sakit kepala tersebut disebabkan karena kesalahan yang tidak kamu sadari ketika menggunakan hijab. Hal itu juga dapat mengganggu aktivitas dan membuat kamu kurang konsentrasi.  Nah, kali ini zoya akan memberikan kamu tips untuk menghindari sakit kepala akibat penggunaan hijab yang salah.

  1. Pastikan bahan kerudung yang kamu gunakan menyerap keringat

Sirkulasi udara sangat penting untuk diperhatikan. Kulit kepala juga memerlukan udara yang cukup untuk bernafas. Kalau dibiarkan, akibatnya kamu akan merasa sakit kepala. Kulit kepala kamu juga bisa-bisa jadi panas, berkeringat, dan lembab. Akhirnya, timbul ketombe deh.. engga mau kan dear? So, selain menggunakan kerudung yang menyerap keringat, kamu bisa gunakan sampo yang memiliki kandungan mint yang tinggi agar kulit kepala terasa sejuk.

  1. Jika akan menggunakan kerudung saat rambut masih basah, keringkan terlebih dahulu

Tips yang satu ini pasti sudah seringkali kamu dengar kan dear, tapi masih banyak loh yang belum paham bagaimana dampak dari menggunakan kerudung pada rambut yang masih basah. Beragam alasan seperti terburu-buru juga membuat kita tidak sempat mengeringkan rambut yang basah. Padahal, hal inilah yang memicu timbul sakit kepala. Bahkan, jika kamu menggunakan kerudung dalam waktu yang lama, akan menimbulkan bau apek. Selain menggangu kamu, bau tersebut juga dapat menggangu orang-orang disekeliling kamu..  Jadi, pastikan rambut kamu selalu bersih dan kering.

  1. Jangan mengikat rambut atau kerudung terlalu ketat

Mengikat rambut tentunya akan membuat rambut kamu tersimpan rapi didalam kerudung , tapi jangan mengikat rambut terlalu kencang ya dear, itu juga bisa menyebabkan sakit kepala. Pilihlah ikat kepala yang sesuai dan nyaman digunakan, seperti misalnya ikat rambut yang elastis. Selain itu, sebaiknya tidak melilit kerudung terlalu kencang. Sebaiknya dibuat agak longgar namun tetap rapi.

  1. Pilihlah gaya berhijab yang paling nyaman

Selain sebagai suatu kewajiban, menggunakan hijab menjadi fashion bagi perempuan yang selalu berkembang, dari segi model bahan hingga gaya berhijab. Tetapi, yang paling penting adalah menggunakan hijab yang nyaman, bukan sekadar mengikuti gaya. Sebaiknya gunakan hijab ready to wear, simple dan praktis. Gaya berhijab yang rumit dengan beragam accecories yang berat, sebaiknya jangan digunakan dalam waktu yang lama. Meskipun itu membuat penampilanmu maksimal, tetapi dampaknya akan membuatmu tidak nyaman dan menimbulkan sakit kepala.

Nah, itu dia tipsnya dear, semoga bermanfaat ya 😉 (Wendy Joannita)

Seledri, Si Hijau Yang Punya Sejuta Manfaat

Zoya.co.id

seledri memang akhir-akhir ini menjadi primadona dalam urusan diet. Banyak orang memilih mengkonsumsi jus seledri karena dianggap dapat membakar banyak kalori. Tapi, ternyata seledri tak hanya jago dalam hal membakar kalori, lho. Dilansir oleh ihomeremedy.net, berikut kehebatan seledri bagi kesehatan manusia:

Anti Kanker

Seledri mengandung phytochemical coumarin. Zat ini berfungsi untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa seledri terbukti ampuh mencegah kanker.

Anti Bau Mulut

Umumnya, bau mulut disebabkan oleh sisa makanan yang menumpuk sehingga menyebabkan bakteri. Mengkonsumsi sedikitnya sebatang seledri setiap hari membantu membersihkan bakteri yang menumpuk di lidah.

Insomnia

Seledri mengandung mineral dan magnesium yang berfungsi untuk mengobati masalah tidur. Segelas jus seledri dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Mengontrol tekanan darah

Kandungan coumarins dalam seledri dipercaya ampuh untuk menurunkan tekanan darah, meningkatkan kinerja jantung dan mengurangi migrain. Bagi pengidap tekanan darah tinggi dianjurkan untuk mengkonsumsi seledri setiap hari.

Meningkatkan libido

Satu gelas jus seledri setiap hari secara rutin dipercaya dapat meningkatkan libido, lho.

Ternyata sayuran ini memiliki Wah, selain itu segelas jus seledri yang punya kandungan gizi lebih tinggi, lebih murah daripada membeli obat-obatan. Yuk kita mulai rajin mengkonsumsi seledri dari sekarang, Zoyalovers!

-EuisRostika-

Zoya Umroh Bersama Artis Para Pencari Tuhan

media.zoya.co.id

Bisa pergi ke Baitullah menjadi impian hampir setiap umat Muslim baik itu untuk ibadah umroh atau haji. Bahkan meskipun telah beberapa kali pergi ke sana, masih terasa kerinduan dan kegembiraan ketika ada kesempatan untuk menjejakkan kaki di Mekah dan Madinah.

Seperti yang dirasakan oleh ke 12 customer terpilih Zoya yang mendapatkan door prize tiket umroh bersama para artis sinetron Para Pencari Tuhan. Dimulai dari tuntunan manasik umroh dan meniatkan dengan segala ketulusan hati, ibadah umroh ini akan terasa indah, mengucap doa didepan kabah dan bisa langsung menyentuh kabah serta mencium Hajar Aswad.

“Setiap umroh niatnya pasti ibadah juga cuma nggak berambisi harus pegang Ka’bah, harus ke Raudhah atau bisa cium Hajar Aswad. Lebih maunya dijalanin aja. Pokoknya intinya ibadah. Kalau dapat cium Hajar Aswat Alhamdulillah kalau nggak ya udah. Kalau diharuskan jadinya nanti malah mengubah niat maunya hanya ke situ,” tutur salah satu customer Zoya yang ditemui di sela-sela perjalanan umroh di Madinah yang diadakan Zoya ,Rabu (25/3/2016).

Selain 12 cusomer terpilih Zoya, tak ketinggalan para artis Para Pencari Tuhan seperti Arttaviano, Agus Kuncoro dan Irma Anisa yang merasakan umroh bersama.

“Persiapan yang dilakukan antara lain dengan mencatatkan doa” Artta mengaku jika tidak mempersiapkan doa sebelumnya, justru membuatnya kurang khusyuk saat beribadah.

“Kalau sampai di sana suka lupa, nge-blank kadang kalau nggak dicatat. Suka lupa kadang justru jadi bengong terus bawaannya. Itu aja sih, lebih ke persiapan ibadah dan doa,” pungkasnya.

-Euis Rostika-

Langkah yang Perlu Zoyalovers Lakukan Saat Kerja di Depan Komputer Seharian

Zoya.co.id

Bekerja dengan duduk seharian di depan komputer bisa berdampak negatif bagi kesehatan maupun postur tubuh. Sakit punggung, sakit leher, juga gangguan penglihatan kerap dialami pekerja yang setiap harinya menghabiskan waktu lama dalam posisi duduk. Berbagai gangguan kesehatan itu bisa dicegah dan diatasi, dengan melakukan tujuh langkah berikut ini yang dikutip dari Self.

1. Sesuaikan Tinggi Monitor dengan Posisi Duduk
Layar komputer sebaiknya sejajar dengan matamu. Jika komputer terlalu rendah dari posisi duduk, akan berisiko sakit punggung dan leher. Sementara apabila layar komputer terlalu tinggi dari posisi duduk sehingga kepala harus menengadah, bisa terjadi kekeringan pada mata. Atur tinggi kursi kerja Anda hingga posisi kepala sejajar dengan layar monitor.

2. Cukupi Asupan Air
Minum cukup air penting untuk memelihara kesehatan, tapi juga bisa menghindarkanmu dari gangguan tulang leher dan punggung. Dengan meminum banyak air, tentu Zoyalovers perlu lebih sering berjalan ke pantry untuk mengisi ulang gelas. Usahakan tidak menyimpan botol minum besar agar frekuensi kamu bangun dan berjalan ke pantry untuk mengambil air lebih banyak. Tubuh yang lebih banyak bergerak tentu lebih baik ketimbang selalu duduk berjam-jam.

3. Pasang Alarm
Bukan untuk membangunkan jika kamu tertidur di meja kantor. Pasang alarm yang berbunyi setiap satu jam. Setiap kali alarm berbunyi, ingatkan pada diri sendiri bahwa sudah saatnya kamu bangun dari kursi untuk ambil air, ke toilet atau sekadar berjalan-jalan di sekitar kantor. Tubuh pun jadi lebih aktif dan banyak bergerak.

4. Kurangi Naik Lift
Jika kantormu berada di lantai yang tidak terlalu tinggi, misalnya hanya terletak di lantai dua atau tiga, manfaatkanlah tangga ketimbang lift. Gunakan tangga untuk naik dari lantai dasar ke kantor, atau sebaliknya. Naik-turun tangga akan membuat tubuh juga lebih banyak bergerak, juga ikut melatih otot agar tidak terlalu pasif karena seharian duduk di kantor.

5. Stretching
Luangkanlah waktu sejenak untuk meregangkan otot-otot agar tubuh lebih segar dan bersemangat hingga jam pulang kantor. Mengetik terus di depan komputer bisa membuat tulang lengan atas dan tulang selangka terasa kaku. Regangkan dengan menggerakkan tangan kanan ke depan menyamping kiri. Tekan di bagian siku menggunakan tangan kiri, tahan 10 detik. Selama itu, kamu akan merasakan kontraksi. Lakukan hal yang sama pada tangan lain.

6. Gunakan Font Huruf yang Besar
Ketika teks di layar komputer terlalu kecil, kamu cenderung akan menyondongkan tubuh ke depan sehingga punggung dalam posisi bungkuk. Inilah yang menyebabkan tubuh sering pegal-pegal dan kelelahan pada mata. Maka dari itu pilihlah font huruf berukuran besar yang cukup jelas kamu lihat dengan posisi tegak dan menyender pada kursi.

7. Banyak-banyak Berkedip
Terlalu lama menatap layar komputer cenderung membuat mata kering karena secara otomatis, mata akan lebih jarang berkedip. Biasakanlah untuk lebih sering mengedipkan mata ketika bekerja. Lakukan juga aturan 20-20-20 saat menatap layar komputer. Setiap 20 menit, alihkan pandangan mata ke tempat lain dengan jarak 20 kaki (sekitar 6 meter) dari posisi duduk, lalu tatap objek itu selama 20 detik.

 

-EuisRostika-

Es Batu, Rahasia Kecantikan Zee Zee Shahab

Zoya.co.id

Walaupun sudah menjadi seorang ibu dengan memiliki satu orang anak, wajah artis Zee Zee Shahab masih terlihat muda dan cantik. Ia pun mengaku tidak melakukan perawatan yang mahal untuk merawat kulit wajahnya itu.

“Kalau perawatan khusus hanya bersihin muka setiap hari. Harus pas pilih produk kecantikan. Dari aku remaja sampai sekarang aku pakai satu produk aja,” ucap Zee Zee saat ditemui di Trans Tv beberapa waktu lalu.

Sebagai seorang publik figure yang harus menggunakan make up di setiap acara, Zee Zee mengaku pernah mengalami masalah pada kulit wajahnya. Ia akhirnya kini membawa perlengkapan make up sendiri guna mencegah kerusakan kulit pada wajahnya karena menggunakan make up yang tak biasa digunakannya.

Menurut Zee Zee, sebagai wanita yang sudah menikah, sangat perlu merawat kulit wajah agar tetap terlihat muda. Namun, merawat kecantikan tak selalu dengan cara menyakitkan seperti suntik botoks atau operasi. Zee Zee pun mengungkapkan salah satu rahasia merawat wajahnya dengan cara alami.

“Aku lebih suka pakai es batu yang diolesin ke wajah, itu kebiasaan orang tua sebenarnya tapi menurun ke aku. Karena itu bisa meminimalis hadirnya jerawat,” tutupnya.

 

-EuisRostika-

Hijab Fun Walk and Run Mengguncang Semarang!

Zoya.co.id

Hijab tak menghalangi aktivitas setiap perempuan, seperti olahraga. Minggu (21/2) kemarin, sekitar 3000 hijabers berkumpul di halaman Balaikota Semarang dalam acara yang bertajuk “Hijab Fun Walk & Run 2016”. Acara yang diselenggarakan oleh Zoya bekerjasama dengan Suara Merdeka ini sukses mengajak para hijaber Semarang bergerak bersama untuk berolah raga.

Rangkaian acara yang dimulai pukul 07.00 ini dimulai dengan aerobik bersama, dilanjutkan dengan pembukaan acara secara resmi serta jalan santai bersama Istri Gubernur Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo.  Menempuh jarak sekitar tiga kilometer,  para peserta yang didominasi  remaja putri, dan ibu-ibu ini berjalan kaki menyusuri rute yang telah ditentukan, mulai dari Jalan Pemuda – Jalan Pandanaran – Jalan Tamrin, dan kembali lagi ke halaman Balaikota Semarang sebagai titik finishnya.

Tak hanya itu, “Hijab Fun Walk & Run 2016 Zoya” juga mengkampanyekan gerakan pungut sampah di sepanjang rute yang dilalui. Dibekali kantong sampah, para peserta dengan semangat memungut sampah yang ada dijalan. “Ini kan konsepnya bagus sekali karena ada acara pungut sampah, kita memang sedang menggalakkan untuk mengurangi sampah plastik terutama, kemudian ini juga jadi salah satu bagian dari syiar agama Islam tentang  hijab, agar wanita muslim itu menutup auratnya,” tutur Atikoh.

Acara ini juga bertambah meriah dengan hadirnya Ivan Gunawan sebagai Brand Ambassador dari produk Zoya. Dengan gaya yang santai dan sesekali disisipi guyonnya yang khas, artis dan designer yang akrab disapa Igun ini memberikan motivasi serta tutorial berhijab praktis.

“Di sini Igun hadir ditengah-tengah hijaber Kota Semarang sebagai brand ambasador Zoya, tugas Igun nggak seperti ambasador lainnya ya, tugas Igun lebih ke menciptakan design hijab yang bagus-bagus untuk wanita muslimah. Ihh, seneng deh lihat yang pada pakai design Igun jadi tambah cantik-cantik,” ungkap pria 34 tahun tersebut.

Selain berbagi motivasi, pria bernama lengkap Ivan Gunawan Putra ini juga memberikan pesan kepada para hijaber, agar mereka tidak membatasi aktivitasnya termasuk berolah raga.

Kira-kira kota mana lagi yang akan Zoya kunjungi?

 

-EuisRostika-