Selain memiliki harga yang biasanya tidak murah, parfum juga rentan berubah atau berkurang intensitas aromanya. Ternyata menyimpan parfum tidak bisa sembarangan, simak tips cara-cara berikut ini agar parfum Zoyalovers lebih awet:

1. Hindari terkena sinar matahari langsung.

Parfum sensitif terhadap sinar matahari, jadi hindari menyimpan parfum dekat jendela, walaupun secara visual terlihat cantik. Lebih baik simpan di tempat yang lebih gelap atau tidak langsung terpapar sinar matahari.

2. Jangan simpan di tempat bersuhu panas.

Suhu yang panas dapat mengurangi intensitas aroma, oleh karena itu pilih tempat yang sejuk untuk menyimpan parfum. Hindari meninggalkan parfum di dalam mobil karena udaranya pengap dan dekat dengan sinar matahari.

3. Hindari menyimpan parfum di kamar mandi.

Menyimpan parfum di kamar mandi untuk memudahkan pemakaian ternyata bukan ide yang bagus, karena kamar mandi lembap dan dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri.

4. Tutup botol dengan rapat.

Parfum memiliki alkohol yang dapat menguap, oleh karena itu tutup botol dengan rapat setelah digunakan.

5. Pindahkan ke botol kecil ketika bepergian.

Saat bepergian sebaiknya kamu tidak membawa botol parfum berukuran besar karena rentan pecah atau terpapar sinar matahari berlebihan. Bawa parfum berukuran mini size bila ada, atau pindahkan parfum ke botol kecil dan atomizer khusus yang banyak dijual di department store.

 

-EuisRostika-