Manset menjadi salah satu kebutuhan primer bagi hijabers yang dapat membuat penampilan kita lebih praktis untuk di mix match dengan busana lainnya.  Menurut Lulu Elhasbu, desainer muda busana muslim, ada beberapa kesalahan yang dilakukan hijabers ketika menggunakan manset untuk hijabers (dilansir dari cewekbanget.id):

1. Manset bertumpuk dan berlebihan

Menurut Lulu, penggunaan manset seringkali berlebihan sehingga terkesan menumpuk dan tidak rapi. Selain itu, penggunaan manset yang seringkali mencuat dari balik pakaian. Manset seharusnya digunakan untuk menutup bagian yang dikhawatirkan terlalu terbuka atau transparan, misalnya ketika menggunakan baju dengan ukuran panjang lengan tujuh per delapan.

2. Bukan untuk dipakai dengan kaos ketat berlengan pendek

Banyak penggunaan manset yang dipadankan dengan kaos ketat berlengan pendek, penggunaan manset sebaiknya diterapkan pada baju yang berlengan panjang dengan siluet potongan bagian lengannya terbuka seperti bentuk lengan balon, lengan tulip, lengan sayap atau kimono.

3. Dipakai dengan bahan tebal

Menggunakan manset di balik baju dengan bahan tebal akan membuat penampilan terlihat “berat”. Pemakaian manset untuk hijab diperlukan jika busana yang digunakan berbahan transparan seperti bahan sifon atau jika tidak menggunakan ciput ninja. (wendyjoannita)