Hijrah cinta

zoya coid hijrah cinta

Film ini mengisahkan seorang Ustadz Jefri Al-Buchori (Uje) yang berhijrah dari kehidupan yang sangat kelam sampai pada akhirnya menjadi seorang Ustadz kondang yang menjadi pujaan banyak orang. Perjalanan hidup yang rumit dari mulai bergelut dengan dunia narkoba hingga akhirnya bertemu seorang perempuan yang senantiasa menemaninya hingga berhasil keluar dari jerat narkoba dan memutuskan untuk menjadi ustadz.

Dibintangi oleh Alfie Alfandy yang memerankan tokoh Uje dan Revalina S Temat yang memerankan tokoh Pipik, film ini banyak menuai pujian dari para penonton. Pada gala premier yang digelar di Epicentrum Walk XXI sabtu 19 Juli, para penonton melakukan standing applause setelah film selesai diputar. Serentak terdengar isak tangis dari para penonton, para pemeran film, istri dari alm Uje Pipik beserta Umi Tatu ibunda alm Uje dan keluarganya yang juga ikut hadir.

gambar3

Alfie disebut sangat total memerankan tokoh Uje, gaya dan nada bicara sampai gestur saat berceramah dan berbicara diperagakan secara fasih olehnya. Awalnya karena desakan temannya yang juga seorang artis yaitu Ramon Y Tungka yang kaget ketika mendengar Alfie bershalawat, alhasil Ramon menyuruh Alfie untuk mengikuti casting. “Ramon yang nyuruh saya buat ikut casting dan alhamdulillah akhirnya saya yang terpilih. Kaget, gak percaya, ini kayak mukjizat buat saya,” tandasnya.

Sedangkan aktris cantik Revalina S Temat ditunjuk langsung oleh Pipik untuk memerankan karakter dirinya di film Hijrah Cinta. Reva mengaku bangga didaulat menjadi pemeran tokoh Pipik yang penyabar dan luar biasa. “Kaget dengernya, bangga juga. Tapi seneng setelah baca skripnya bagus”.  Ia juga banyak melihat tayangan video-video tentang Pipik untuk ia jadikan sebagai referensi dalam mendalami karakter. “Umi kalau ngomong pelan, nadanya kalau ngomong keibuan suaranya. Aku lihat dari tayangan-tayangan yang sudah ada caranya dia ngomong. Aku pelajarin dan aku praktekin di situ,” ujarnya.

Gala premier film yang hanya dihadiri oleh para tamu undangan ini diputar di studio 1 Epicentrum Walk XXI, sesaat sebelum film dimulai para pemeran utama serta sutradara dan produser dipersilahkan untuk memberikan testimonial tentang film ini. Kemudian suasana mendadak hening ketika Pipik memberikan testimonial dan menangis seraya meminta dibacakan Al-Fatihah untuk mendiang suaminya. “Saya mohon dibacakan Al Fatihah untuk suami saya. Semoga diterangkan kuburnya, dilapangkan kuburnya, dijauhkan dari siksa kubur,” ujar Pipik sambil berurai air mata.

gambar1

Pipik juga menyampaikan sedikit nasihat kepada anak-anaknya yang juga ikut hadir dalam gala premier tersebut, “Pesan buat kalian tetaplah rendah hati, jangan sombong, yang kamu lihat (di film) adalah perjalanan abi kalian, malaikat tanpa sayap kalian untuk menjadi yang lebih baik,” sambil meneteskan air mata.

Raam Punjabi pemilik Multivision Plus yang ditemui saat gala premier film Hijrah Cinta di Epicentrum Walk XXI mengatakan bahwa duet Indra dan Hanung akhirnya menghasilkan masterpiece, “film biografi yang bagus, mereka (Indra dan Hanung) bekerja dengan sangat luar biasa”.

gambar2

Film yang di produksi oleh Multivision Plus dan disponsori oleh Zoya ini diharapkan banyak mendapatkan perhatian penonton di saat liburan menuju lebaran juga tentunya dapat memberikan pesan moral yang positif bagi penonton.

Selamat menonton!